Saturday 1 September 2018

thumbnail

6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Kulit kering dan bernafsu memang menciptakan semua orang menjadi tidak percay diri, alasannya kulit yang kering itu ibarat kulit yang tidak terawat. Pasti semua perempuan menginginkan kulit yang indah dan sehat dan halus, akan tetapi ibarat yang kita tahu bila banak sekali hal yang dapat mensugesti kondisi kulit.

Perawatan yang paling sempurna untuk kulit kering dapat menghindarkan kita dari problem yang sering muncul dan mengganggu kita. Lalu apa saja yang harus kita lakukan bila kulit kita kering ? nah pada kali ini, adimasrosid akan membahas hal yang harus dilakukan bagi kau yang mengalami kulit kering.

6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering 

Kulit kering dan bernafsu memang menciptakan semua orang menjadi tidak percay diri 6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

1. Hindari dari sinar matahari

Sinar matahari banyak yang tahu bila berbahaya bagi kesehatan kulit, terlebih bila kulit kita kering dapat menciptakan kulit kita terbakar. Untuk itu kita sebelum beraktivitas keluar rumah, pastikan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Baik dengan memakai tabir surya ataupun dengan memakai pakaian tertutup. 

2. Gunakan Pelembab yang bebas alkohol

Sebelum memakai pelembab, alangkah baiknya kita liat dulu komposisinya, periksa lebih dahulu dan hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol, Karena kandungan alkohol ini dapat menciptakan kulit kita menjadi semakin kering dan bertambah kusam. 

3.Cukupi asupan sayur dan buah

Bagi kau yang mempunyai kulit kering, bila ingin kulit kau menjadi lebih lembab, maka kau jangan sekali kali bosan dalam mengkonsumsi sayur dan buah buahan. Karena di dalam buah dan sayur aneka macam kandungan vitamin dan mineral yang dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya dapat menangkal serangan radikal bebas.

4. Cukupi minum air putih

Air sangat sekali penting dalam membantu proses metabolisme tubuh, bila kita kekuarangan air, maka kulit kita akan terlihat kering dan kusam. Agar kulit kita terjaga kelembabannya salah satu caranya kita dapat mengkonsumsi air yang cukup adalah 8 - 10 gelas atau sekitar 2 liter air dalam sehari. 

5. Mandi

Bagi kau yang mengalami kulit kering, mandi akan menciptakan kulitmu malah menjadi lebih kering dan bersisik. Tapi mandi memang wajib dilakukan untuk menjaga kulit biar terlihat higienis kan? untuk itu maka hindari mandi dengan air panas, lantaran uap dari air panas ini dapat menyeraap kelembaban alami badan kita loh.

6. Ubah gaya hidup

Tahu kah kau bila merokok itu dapat membahayakan paru paru dan juga kulit?  merokok merupakan salah satu pola gaya hidup yang tidak sehat, lantaran dapat merugikan kesehatan kita secara menyeluruh dan juga orang orang disekitar kita. Walaupun untuk berhenti itu sulit, tapi kita harus menciba. Karena kadang kebiasaan baik itu memang terasa berat.

Oke sekian artikel 6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering. salam sehat dari adimasrosid blog

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Note: only a member of this blog may post a comment.

About