Monday 3 September 2018

thumbnail

5 Kesalahan Ketika Sedang Wawancara Pekerjaan Yang Berakibat Fatal

Buat sahabat sahabat yang gres lulus dan sedang mencari pekerjaan, niscaya kau semua mengalami rasa gugup ketika melaksanakan wawancara, ntah yang gres wawancara untuk pertama kali atau yang sudah sering, tapi berdasarkan saya , untuk yang sering wawancara niscaya sudah tidak mengalami gugup lagi, alasannya ialah berdasarkan pengalaman saya, semua pertanyaan yang ditanyakan itu seakan-akan menyerupai kok, dan hanya itu itu saja. Kaprikornus buat kau yang gres untuk pertama kali nggak usah gugup, alasannya ialah tidak gigit kok si HRD nya . haha

Jika kau merasa takut dan gugup ketika wawancara kerja itu niscaya nanti akan dinilai kurang baik oleh HRD atau bos. Melamar pekerjaan sendiri diperlukan persiapan yang matang, biar ketika kau bisa diterima kerja diperusahaan yang kau inginkan. Persiapan itu tidak hanya sebatas CV saja loh, melainkan juga perilaku kau juga sangat dinilai.

Ketika interview itu niscaya suasananya akan mendebar dan menjadi penentu kau diterima atau tidak, Agar kau tidak gagl , coba deh kau hindari kesalahan kecil ketika interview berikut ini, 

5 Kesalahan Saat Sedang Wawancara Pekerjaan Yang Berakibat Fatal

Buat sahabat sahabat yang gres lulus dan sedang mencari pekerjaan 5 Kesalahan Saat Sedang Wawancara Pekerjaan Yang Berakibat Fatal

1. Tidak paham profil perusahaan yang di lamar. 

Kesalahan kecil yang sering terjadi biasanya si pelamar tidak paham bila akan ditanyakan profil perusahaan, merekan mengira hanya di tanyakan skill saja. Tapi jangan salah, biasanya HRD juga akan menanyakan kepada kau perihal perusahan yang kau lamar. 

Maka dari itu, saya sarankan untuk mencari isu perusahaan yang kau lamar terlebih dahulu. kau bisa mencarinya di web perusahaan dan menaksirkan lebih lanjut apa saja yang bisa kau berikan kepada perusahaan tersebut. 

2. Kurang menjaga penampilan

Nah selain tahu perihal profil perusahaan kau juga harus memperhatikan penampilan kau ketika melaksanakan interview. Karena penampilan ini merupakan cermin dari kepribadian anda. 

Jadi kau dituntut untuk tampil profesional ketika memasuki tahap interview kerja. Usahakan kau menggunakan pakaian yang sopan, apa adanya, dan hindari kesan acak acakan. Satu lagi yang tidak kalah penting ialah bacin badan.

Jangan sekali kali kau memasuki ruangan interview dengan bacin tubuh yang tidak enak. Tentu itu akan menciptakan pihak yang meng - interview kau akan merasa tidak nyaman dan proses interview kau tidak akan maksimal. 

3. Datang terlambat

Setiap perusahaan tentu tidak ingin mempunyai karyawan yang suka tiba telat, jadi bila kau gres akan interview saja sudah telat, tentu perusahaan akan mengira kau ialah orang yang tidak profesional. Walaupun itu terlihat sepele, tapi kebiasaan ini akan menjadi fatal bila kau lakukan. biasanya saya ketika interview itu tiba paling tidak 15 menit sebelum interview dimulai, disana saya bisa sedikit menyiapkan untuk berkas dan sedikit browsing lagi profil perusahaan. 

4. Tidak yakin dengan diri kau sendiri

Mungkin sebagian pelamar akan membuyarkan fokus dan niatmu, Padahal kau tetap mempunyai kesempatan yang sama dengan mereka, Kamu tidak perlu minder alasannya ialah melihat pelamar lain yang terlihat lebih siap.

Jika kau memang menginginkan pekerjaan disana, jangan ragu untuk bertanya hal hal perihal posisi yang akan kau lamar, selain untuk menyeleksi kemampuan dan mengambil yang terbaik, intinya tujuan wawancara itu ialah saling tukar isu antara kau dengan perusahaan sebelum kerja. 

5. Perhatian tidak lepas dari smartphone

Rata rata pelamar masih saja tidak pernah lepas dari pandangan smartphone, padahal kesalahan yang kecil loh, tapi akan berakibat fatal. 

Hindari untuk memainkan smartphone ketika sudah berada di ruang interview. Karena hal ini berakibat pada pengangguran poin pada tahap penilaian.

Sikap ini secara tidak pribadi akan mengambarkan kalau kau itu merupakan tipe orang yang angkuh dan kurang menghargai orang lain yang sejatinya ialah orang penting di perusahaan tersebut. 

Kamu boleh saja bermain HP hanya untuk menyiapkan bahan dikala kau interview nanti, tentu dilakun sebelum jam interview dimulai. 

Nah itu lah 5 Kesalahan Saat Sedang Wawancara Pekerjaan Yang Berakibat Fatal, jadi kau yang interview sebaiknya kau siapkan dengan matang dan mental serta bahan kamu. Jangan hingga kesalahan kecil yang kau lakukan akan membawa imbas yang tidak baik ke diri kamu. Semoga bermanfaat ya, salam adimasrosid. 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Note: only a member of this blog may post a comment.

About